5 Tips Terbaik Mengelola Keuangan untuk Anak Milenial

terbacaXYZ
Apakah Anda seorang milenial yang merasa kewalahan mencoba mengelola keuangan Anda? Apakah Anda mendapatkan hasil maksimal dari uang Anda?

Mengelola keuangan tidak sering diajarkan di sekolah dan sekolah tidak melakukan pekerjaan yang baik dalam mempersiapkan lulusan mereka untuk mengelola keuangan mereka. Jadi, ketika Anda keluar dari perguruan tinggi dan memulai kehidupan nyata, itu bisa saja dengan mudah membuat diri Anda terbelit hutang dan masalah keuangan lainnya.

Sebagian besar milenium saat ini berusia 20-an dan 30-an      masa ketika banyak orang muda siap untuk membuat keputusan keuangan besar dalam hidup mereka, seperti memiliki rumah, kegiatan investasi jangka panjang, dll. Jika Anda saat ini menjadi bagian dari generasi ini, inilah beberapa tips tentang apa yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan kondisi kesehatan finansial Anda.

1. Ikuti Kursus Keuangan Online




Karena sebagian besar orang dewasa muda memiliki kecenderungan dalam teknologi, disarankan bagi Anda untuk mengambil beberapa kursus online dasar dalam bidang ekonomi, akuntansi, dan topik keuangan lainnya yang mungkin menarik bagi Anda.

2. Merangkul Teknologi


Banyak aplikasi gratis di luar sana yang dapat Anda gunakan untuk mengelola keuangan Anda. Aplikasi ini dapat mengelompokkan kebiasaan pengeluaran Anda dan membantu Anda mengelola pengeluaran Anda. Hal ini dapat membantu Anda menghemat uang setiap bulan. Aplikasi keuangan online dapat membantu Anda membuat anggaran yang sesuai untuk gaya hidup Anda dan pada akhirnya mengubah kondisi keuangan Anda menjadi lebih baik.

3. Siapkan Dana Darurat



Peristiwa yang tidak direncanakan atau tak terduga dapat terjadi kapan saja. Anda mungkin mengalami kecelakaan mobil, memiliki biaya medis yang tidak terduga atau kehilangan pekerjaan. Itu sebabnya penting bagi setiap orang untuk memiliki dana darurat. Cara terbaik adalah membuat rencana tabungan dengan menyetor sebagian gaji Anda ke dalam rekening tabungan secara terpisah.

4. Buat Strategi Penghematan Jangka Panjang



Dana darurat adalah strategi jangka pendek, jangan lupa juga untuk membuat strategi penghematan jangka panjang. Hal itu akan sangat berguna bagi Anda di kemudian hari. Cobalah juga untuk menyisihkan sebagian pendapatan Anda untuk keperluan masa depan Anda.

5. Cari Seorang Mentor Keuangan



Meskipun banyak informasi dan aplikasi yang ada di Internet untuk membantu keamanan finansial Anda, jauh lebih baik untuk bertanya pada teman atau kolega yang tepercaya. Wawasan tentang keuangan yang mereka miliki mungkin dapat membantu Anda mengelola kondisi keuangan Anda.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mengelola keuangan Anda. Meskipun kiat ini ditargetkan untuk generasi milenial, namun ini juga bisa berguna dan bermanfaat untuk semua kalangan.


Load comments

Popular posts from this blog

Fakta Menakjubkan tentang Leopard Gecko (Tokek Macan Tutul)

10 Meme Kocak tentang Programmer

Hidup Itu seperti Bermain Catur