Fakta Menakjubkan tentang Leopard Gecko (Tokek Macan Tutul)

terbacaXYZ
Leopard Gecko (tokek macan tutul)  adalah hewan peliharaan yang cukup keren untuk dimiliki. Jika Anda mencari hewan peliharaan yang tidak memiliki bulu, ini adalah salah satu hewan peliharaan yang sempurna untuk dipelihara. Tokek ini memiliki beberapa karakteristik yang menjadikannya unik dari makhluk lain. Jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya yang terlalu mahal untuk memelihara dan merawat hewan, maka Anda dapat mencoba memelihara tokek macan tutul ini. Ada beberapa fakta yang harus Anda ketahui tentang tokek macan tutul.

Berikut adalah beberapa fakta seputar Leopard Gecko.

Leopard Gecko memiliki kelopak mata.


Salah satu fakta menarik tentang makhluk ini adalah bahwa mereka memiliki kelopak mata. Jika Anda memperhatikan, Anda akan menemukan bahwa jenis tokek lainnya tidak memiliki kelopak mata.
Memutuskan ekornya ketika dalam bahaya.



Sama halnya dengan jenis kadal lainnya. Leopard Gecko memiliki mekanisme pertahanan yang memberi mereka kesempatan untuk bertahan hidup. Jika mereka ditangkap oleh predator, mereka akan melepas atau memutuskan ekornya. Itu akan memberi mereka waktu untuk lari dan menghindari predator mereka. Ekor akan tumbuh kembali, tetapi tidak akan sama seperti ekor aslinya.

Aktif pada malam hari.


Tokek ini adalah hewan nokturnal. Ini berarti mereka tidur dan istirahat di siang hari dan keluar pada malam hari. Pada malam hari mereka sangat aktif untuk berburu makanan. Ketika matahari mulai terbit, tokek macan tutul akan kembali ke tempat persembunyiannya yang nyaman di mana ia akan beristirahat dan tidur lagi sampai malam tiba.

Lebih suka makan serangga.


Salah satu fakta terbesar tentang leopard gecko yang tidak disadari banyak orang adalah tokek ini lebih menyukai serangga daripada jangkrik. Makanan tokek macan tutul terdiri dari serangga, jangkrik, kalajengking, dan bahkan jenis kadal lainnya!

Leopard Gecko tidak punya Spatulae.


Selaput atau spatulae yang terdapat pada kaki cicak atau jenis kadal lainnya tidak dimiliki oleh leopard gecko. Bertentangan dengan kepercayaan umum, tokek macan tutul tidak memiliki bantalan lengket ini pada kaki mereka. Ini berarti bahwa mereka tidak dapat menempel atau menggantung terbalik seperti layaknya seekor cicak. Sebaliknya, tokek macan tutul memiliki cakar kecil yang menyerupai tangan.

Jenis kelamin mudah diprediksi.


Menentukan jenis kelamin tokek jenis ini jauh lebih mudah daripada menentukan jenis kelamin bayi manusia. Yang paling penting dalam situasi ini adalah suhu. Ketika suhu dalam inkubator diatur pada atau mendekati 80 ° F, ada kemungkinan besar bahwa tokek akan berubah menjadi betina. Ketika sebuah inkubator diatur pada suhu 90 ° F, ada kemungkinan besar bahwa tokek berjenis kelamin jantan.

Itulah beberapa fakta tentang leopard gecko. Semoga dapat menambah wawasan anda.


Load comments

Popular posts from this blog

10 Meme Kocak tentang Programmer

Hidup Itu seperti Bermain Catur